Profil WA Keren dan Cara Menggunakannya agar Keren

06 Mei 2023

WhatsApp merupakan aplikasi yang saat ini banyak digunakan sebagai media berkomunikasi, mengirim foto ataupun video. Sebagai pengguna WA kamu perlu menggunakan foto profil WA keren dan data diri untuk bisa dikenali oleh orang yang mengirim pesan.

Memang banyak di antara kita yang merasa bingung dalam memilih foto untuk dijadikan sebagai foto profil. Nah, bagi kamu yang masih bingung memilih foto yang cocok untuk profil WA yang keren, berikut beberapa rekomendasi foto profil beserta cara menggunakannya!

Alasan Perlunya Menggunakan Foto Profil di WA

Sebelum kita membahas mengenai rekomendasi dan cara menggunakan foto profil di WA, alangkah baiknya jika kamu mengetahui beberapa alasan yang membuat kita perlu menggunakan foto profil WA keren. Adapun beberapa alasan perlunya menggunakan foto profil di WA yaitu:

1. Sebagai identitas akun WA

Alasan yang pertama perlunya menggunakan profil WA keren ialah untuk identitas di akun WA. Dengan begitu seseorang akan mengenali akun kamu hanya dengan melihat foto profil saja.

Hal ini sangat bermanfaat bagi kamu yang tidak memiliki waktu mengabarkan kepada teman mengenai akun WA kamu. Cukup bermanfaat bukan?

2. Untuk mendapatkan perhatian

Selain untuk identitas dari pemilik akun, alasan lainnya dari penggunaan foto profil ialah untuk mencari dan mendapatkan perhatian orang lain.

Tidak jarang penggunaan foto profil digunakan untuk menunjukkan sesuatu, baik itu untuk menunjukkan tempat yang dikunjungi ataupun menunjukkan barang baru yang sedang digunakan.

Dalam beberapa hal, foto profil sering dijadikan sebagai pesan tersembunyi bagi para penggunanya, maksudnya ialah setiap foto yang digunakan memiliki sebuah arti tertentu.

Bagi orang yang memiliki kedekatan bersama keluarga, banyak yang menggunakan foto keluarga sebagai foto profil di WA.

3. Memberikan kesenangan tersendiri

Alasan berikutnya dari menggunakan profil WA keren ialah memberikan kesenangan tersendiri bagi para penggunanya. Foto yang cantik biasanya banyak dijadikan sebagai foto profil bagi sebagian besar wanita.

Sedangkan bagi laki-laki biasanya menggunakan foto yang menunjukkan dirinya telah mengunjungi suatu tempat.

Baca juga: 45+ PP Couple Sahabat Lucu

Rekomendasi Foto Profil WA yang Keren dan Unik

Setelah mengetahui beberapa alasan perlunya menggunakan foto profil di WA, di sini akan disampaikan beberapa rekomendasi foto untuk profil WA yang keren.

Adapun beberapa rekomendasi foto yang cocok dijadikan foto profil di WA, di antaranya yaitu:

1. Foto profil dengan tema lucu dan berwarna-warni

contoh profil tema warna wanri dan lucu

Rekomendasi foto untuk profil WA keren ialah menggunakan foto dengan tema lucu dan warna-warni. Saat ini banyak dijumpai foto dengan gambar lucu seperti kucing, bayi dan lain sebagainya.

Tema foto lucu sangat direkomendasikan untuk dijadikan pilihan foto profil. Selain foto lucu, foto dengan tema warna-warni juga sangat menarik dijadikan sebagai foto profil di WA. Biasanya yang menggunakan foto dengan tema lucu dan berwarna kebanyakan dari pihak perempuan.

Cara menggunakan foto profil lucu dan berwarna cukup mudah, caranya ialah memilih foto lucu yang kita sukai, lalu simpan foto tersebut ke memori HP. Langkah berikutnya ialah menjadikan foto tersebut sebagai foto profil.

2. Foto profil yang simpel dan estetik

contoh profil yang simple dan estetik

Selain foto yang lucu dan penuh warna, rekomendasi foto yang juga sangat cocok digunakan sebagai foto profil di WA ialah foto dengan tema simpel dan estetik.

Akhir-akhir ini, foto dengan tema simpel dan estetik banyak peminatnya. Hal ini karena foto dengan komponen sederhana dan estetik mampu meningkatkan nilai seni.

Biasanya orang-orang yang menggunakan foto profil di WA dengan foto jenis ini ialah orang yang memiliki daya tarik tinggi terhadap seni.

3. Foto profil cantik untuk perempuan

contoh profil cantik dan lucu untuk perempuan

Tidak jarang perempuan yang menggunakan foto pribadi sebagai foto profil WA keren perempuan. Banyak pose foto yang dapat menghasilkan foto cantik sehingga sangat cocok digunakan sebagai foto profil di WA.

Selain itu, kamu bisa menggunakan gambar wanita cantik yang sedang tersenyum, gambar wanita yang sedang menghadap ke belakang, atau bisa juga menggunakan gambar wanita yang sedang memegang bunga.

Bagi para perempuan sudah tidak perlu bingung-bingung lagi karena untuk bisa mendapatkan foto yang menggambarkan seorang perempuan sudah banyak tersedia di berbagai aplikasi ataupun platform. 

4. Foto profil keren untuk laki-laki

contoh profil keren untuk laki-laki

Jika foto profil perempuan dominan dengan foto cantik, maka untuk foto yang cocok digunakan sebagai foto profil laki-laki ialah foto yang keren. Saat ini kamu bisa membuat berbagai foto yang menggambarkan seorang cowok yang keren dan ganteng.

Kamu juga bisa membuat avatar sendiri yang menggambarkan tentang diri sendiri. Membuat sebuah avatar cukup mudah, kamu hanya perlu memilih opsi yang sesuai dengan pribadi kamu sendiri.

Dengan menggunakan avatar cowok maka seseorang bisa dengan mudah mengenali kita tanpa harus menggunakan foto aslinya.

5. Foto profil untuk pasangan

contoh profil lucu untuk pasangan

Di atas merupakan beberapa rekomendasi foto yang cocok dijadikan sebagai profil WA keren. Bagi kamu yang menggunakan akun bareng bersama pasangan, maka sangat direkomendasikan untuk memasang foto profil yang khusus untuk pasangan atau couple.

Adapun foto yang cocok digunakan untuk WA couple ialah foto berdua atau bisa juga menggunakan foto kartun yang menggambarkan sepasang kekasih.

Kunjungi juga: Cewek2 Cantik Lucu Yang Berstatus Seorang Artis

Tips Mudah Membuat Foto Profil Menarik dan Keren

setelah kamu melihat beberapa foto yang direkomendasikan untuk profil WA keren di atas, berikutnya kamu perlu mengetahui cara ataupun tips untuk membuat foto keren profil WA. Adapun beberapa tips atau cara membuat foto profil yang keren dan menarik dengan mudah, di antaranya yaitu:

1. Edit foto profil

Cara bikin profil WA keren yang pertama ialah dengan mengedit video menggunakan aplikasi editing. Aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto saat ini sangat bervariasi, mulai dari aplikasi yang bisa diakses menggunakan ponsel langsung, sampai dengan aplikasi yang perlu di akses menggunakan laptop.

Saat ini banyak aplikasi editing foto yang bisa kamu akses secara gratis, untuk bisa mendapatkan aplikasi tersebut kamu perlu mendownload terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengedit foto menjadi foto keren untuk dijadikan sebagai profil WA. Adapun beberapa langkah yang perlu dilakukan untuk menggunakan aplikasi edit foto, yaitu:

  • • Langkah pertama yaitu dengan mendownload aplikasi terlebih dahulu

  • • Setelah aplikasi berhasil di download, langkah berikutnya yaitu memilih foto yang akan dijadikan sebagai foto profil

  • • Langkah berikutnya ialah melakukan proses pengeditan dengan memanfaatkan berbagai fitur yang terdapat pada aplikasi editing

  • • Setelah pengeditan selesai, langkah berikutnya ialah menyimpan

  • • Foto yang sudah diedit dan disimpan bisa langsung digunakan sebagai foto profil di WA kamu.

2. Menggunakan stock foto yang ada

Tidak semua orang suka menggunakan foto muka untuk dijadikan sebagai foto profil. Terlebih lagi bagi yang menggunakan WA untuk berbisnis atau berjualan, biasanya akan menggunakan foto produk atau jualannya sebagai foto profil WA. Bagi kamu yang ingin mendapatkan foto dengan kualitas tinggi, maka sangat disarankan untuk menggunakan stok foto. Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan yaitu:

  • • Langkah pertama ialah membuka Google, lalu masukkan kata kunci berupa foto gratis

  • • Selanjutnya akan muncul beberapa situs yang di dalamnya menyediakan stok foto dengan kualitas tinggi dan gratis

  • • Ketikan sesuatu yang kita inginkan, apabila kamu ingin mencari gambar yang sesuai dengan produk jualan, maka ketikan kata kunci yang sesuai

  • • Setelah itu, biasanya akan muncul berbagai foto dengan kualitas tinggi yang bisa kamu download dan gunakan secara gratis

  • • Pilih foto yang sesuai dengan keinginan kamu, lalu simpan dengan memilih resolusi paling tinggi

  • • Apabila foto tersebut sudah perfek, maka kamu bisa langsung menggunakannya sebagai foto profil. Akan tetapi apabila ada sesuatu yang harus diubah, maka kamu perlu memodifikasi terlebih dahulu.

3. Buat foto profesional dan sebagus mungkin

Tips selanjutnya untuk dapat membuat foto profil keren di WA ialah dengan membuat foto profesional yang diambil sendiri atau bisa juga dengan meminta bantuan dari seorang fotografer.

Untuk bisa mendapatkan foto profesional, maka kamu perlu menggunakan kamera HP terbaik atau bisa juga menggunakan kamera DSLR. Kamu bisa dengan mudah membuat foto profesional sesuai dengan konsep yang diinginkan.

Apabila foto tersebut akan digunakan untuk kepentingan pribadi, maka kamu bisa memotret diri dengan sebaik mungkin. Akan tetapi jika kamu akan menggunakan foto tersebut untuk kepentingan pekerjaan atau perusahaan, maka bisa dengan membuat foto yang lebih formal.

4. Menggunakan teks atau meme

Penggunaan foto yang disertai teks atau meme merupakan ide kreatif yang bisa digunakan untuk foto profil di WA. Selain menggunakan aplikasi editing GIF, kamu juga bisa dengan mudah menggunakan aplikasi yang digunakan untuk menyunting sebuah teks atau meme.

Saat ini telah banyak ditemukan berbagai aplikasi yang bisa melakukan pengeditan teks, hanya saja untuk membuat foto yang akan dijadikan sebagai foto profil kamu perlu suatu usaha yang cukup baik. Hal ini dilakukan agar teks yang terdapat pada foto dapat terbaca ketika foto tersebut dijadikan sebagai foto profil.

5. Mengubah informasi mengenai profil WA

Jika kamu akan menggunakan WhatsApp untuk berbisnis, maka alangkah baiknya jika kamu menambahkan suatu deskripsi mengenai foto tersebut.

Adapun untuk deskripsi yang dimasukkan ke dalam foto profil perlu berhubungan dengan beberapa jenis produk yang dijual. Jadi, informasi yang terdapat pada foto profil sudah lengkap sehingga menjadi lebih menarik konsumen.

Selain itu, kamu juga perlu untuk menambahkan kontak pada profil yang digunakan, bisa menambahkan alamat email dan kontak lainnya yang bisa dengan mudah dihubungi. Hal ini karena tidak semua konsumen menyukai komunikasi melalui WA, ada konsumen yang lebih tertarik menghubungi melalui email dan lain sebagainya.

Tips Foto Profil Agar Dapat Menarik Perhatian

Setelah mengetahui beberapa cara membuat foto yang akan digunakan sebagai foto profil, kamu juga perlu mengetahui beberapa tips yang bisa dilakukan untuk membuat foto profil menarik perhatian. Adapun beberapa tipsnya yaitu:

1. Jarak foto yang enak dipandang

Tips pertama yang perlu kamu perhatikan untuk membuat foto profil yang menarik perhatian ialah mengukur jarak foto agar foto tersebut menjadi enak di pandang. Hal yang perlu diperhatikan ialah kamu jangan memasang foto yang diambil dari jarak jauh. Adapun foto yang ideal digunakan untuk foto profil WA ialah foto close up atau medium.

Hal yang perlu kamu ingat ketika memilih foto untuk profil WA ialah menggunakan foto yang memperlihatkan paras wajah dengan jelas, sehingga hindari penggunaan foto yang diambil dari jarak jauh, karena dapat membuat foto tidak terlihat dengan jelas saat digunakan sebagai foto profil.

2. Sudut pengambilan foto

Tips selanjutnya selain mengambil foto dari jarak yang pas ialah sudut pengambilan foto. Kamu perlu memasang foto yang memperlihatkan sudut terbaik. Kamu perlu mengetahui bagian mana yang menjadi sudut terbaikmu, kemudian foto bagian terbaik tersebut dan menjadikannya foto profil.
Jika kamu sendiri tidak mengetahui mana sudut terbaik yang kamu miliki, maka kamu bisa bertanya dan meminta pendapat pada teman-teman. Hal ini karena biasanya orang lain akan lebih mudah menilai seseorang.

3. Foto terbaru

Selain beberapa tips di atas, tips lainnya yaitu kamu perlu menggunakan foto terbaru. Dengan foto terbaru maka akan menarik perhatian seseorang untuk melihat foto profilmu. Foto terbaru biasanya akan memiliki banyak perubahan dengan foto dulu. Hal ini karena setiap orang mengalami perubahan dari hari ke hari, oleh karena itu penggunaan foto terbaru untuk foto profil sangat dianjurkan.

4. Foto tidak terlalu menggunakan filter

Seperti yang kamu ketahui bahwa adanya foto profil berguna untuk identitas diri, sehingga kamu perlu menampilkan personil sesuai dengan diri sendiri. oleh sebab itu, penggunaan filter yang berlebihan pada foto tidak disarankan untuk foto profil. Hal ini karena dapat menyebabkan antara foto di profil dengan kenyataannya tidak sesuai.

Ketidaksesuaian antara wajah asli dengan foto tidak disarankan karena dapat membuat orang lain sulit mengenali wajah kamu. Oleh karena itu, gunakan foto wajah yang natural tanpa harus menggunakan filter berlebihan.

Cara Mengganti Foto Profil di WA dengan Cepat dan Mudah

Setelah kamu memilih foto yang akan dijadikan sebagai profil WA keren, langkah berikutnya ialah mengetahui cara mengganti foto profil di WA dengan mudah dan cepat. Adapun beberapa langkah yang perlu dilakukan, di antaranya yaitu:

  • • Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk mengganti foto profil di WA dengan menggunakan foto yang keren yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu

  • • Langkah selanjutnya klik pada ikon titik tiga yang terletak di samping kanan atas

  • • Kemudian klik menu setelan, lalu klik pada foto profil

  • • Langkah berikutnya yaitu klik pada ikon profil

  • • Selanjutnya akan muncul opsi berupa memilih foto dari galeri atau kamera, klik pada opsi galeri

  • • Pilih foto yang kamu ingin jadikan foto profil, lalu klik selesai, foto profil telah selesai di ganti.

Nah, itulah beberapa ulasan terkait dengan cara memilih foto untuk dijadikan sebagai profil WA yang keren beserta cara mengganti foto profil dengan mudah dan cepat.

Foto profil selain melengkapi fitur di WA juga bisa dijadikan sebagai identitas diri sehingga akan memudahkan kamu berkomunikasi dengan orang sekitar. Kalian juga bisa menggunakan PP WA Lucu sebagai alternatif lain.

Terlebih bagi kamu yang sedang mencari kos-kosan impian, maka komunikasi dengan pemilik kos-kosan perlu menggunakan WhatsApp yang dilengkapi dengan foto profil WA keren agar tidak dianggap akun bodong.

Untuk efektivitas, kamu juga bisa mengunjungi Idkos untuk kemudahan mendapatkan kos-kosan terbaik!

Rekomendasi Kost

Berita Terkait